Cara Mengembangkan Bisnis Baju Anak Agar Semakin Maju

Baju Anak

Bisnis baju anak memang memiliki potensi dan serta ber-prospek tinggi. Busana anak merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang tak akan pernah hilang peminatnya. Terutama, bagi keluarga yang memiliki anak kecil. Jadi, kita tak perlu khawatir kalau tidak ada yang akan membeli produk pakaian anak untuk dijual nantinya. Namun, tentu saja dalam dunia bisnis pakaian online maupun bisnis offline akan sering memiliki banyak pesaing bisnis lainnya. Jika, kita tidak melakukan beberapa langkah untuk mengembangkan usaha baju anak. Maka, bisa jadi bisnis busana milik Anda akan kalah saing dari pemilik bisnis lainnya. Berikut ini, cara mengembangkan bisnis pakaian anak yang bisa dilakukan agar bisnis dapat semakin maju.

1. Manfaatkan Sosial Media

Penduduk Indonesia adalah pengguna internet aktif dengan jumlah pengguna lebih dari 60% dari populasi. Bayangkan saja apabila ada 260 juta penduduk, maka ada 156 juta lebih masyarakat menggunakan internet. Baik untuk membeli pakaian atau berselancar di dunia internet. Sosial media juga merupakan platform yang memiliki banyak sekali pengguna. Selain itu, ada beragam jenis sosial media di Indonesia. Contohnya, Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, maupun platform lainnya untuk kita manfaatkan sebagai tempat berjualan bisnis baju online. Dengan memposting produk baju tersebut ke platform yang digunakan. Mulailah kumpulkan subscriber dan followers. Pikat calon konsumen dengan postingan yang dibuat. Serta jangkaulah lebih banyak pelanggan potensial di luar sana dengan menggunakan sosial media.

2. Tingkatkan Usaha Baju Anak Dengan Online Shop / E-commerce

Shopee

Di tengah pandemi Corona ditahun 2020 ini. Semua aktifitas pada awalnya dilakukan secara tatap muka sekarang lebih banyak dialihkan ke ranah online. Salah satunya adalah kebutuhan berbelanja pakaian anak murah. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika membuka akun online shop di berbagai marketplace. Tentu saja dapat menjangkau lebih banyak pelanggan bahkan kita juga bisa mendapatkan pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia. Ada berbagai platform Online Shop terkenal di Indonesia untuk didaftar dan melalukan penjualan seperti Tokopedia, Bukapalak, Shoppe, Lazada, JD.id dan Blibli. Jika dirasa membuka satu akun di Online Shop saja belum cukup. Kamu bisa mendaftar di beberapa platform Online Shop / situs e-commerce sekaligus untuk menjangkau lebih banyak orang. Sebagai informasi tambahan untuk menjaga keamanan transaksi. Kami juga menyediakan fasilitas COD melalui Shopee. Karena Mahkota Grosir sangat menjaga keamanan transaksi antara penjual dan pembeli. Oleh karena itu anda juga dapat meningkatkan peluang usaha anda melalui fasilitas COD.

3. Memilih Supplier Busana Anak Berkualitas

Langkah selanjutnya untuk mengembangkan bisnis pakaian anak adalah memilih supplier dengan produk pakaian berkualitas. Hal ini sangat penting terutama bagi pemula dalam merintis bisnis dan fokus untuk menjual barang tanpa mengubahnya terlebih dahulu seperti perusahaan manufaktur. Dari supplier busana anak inilah kamu akan mendapatkan produk ke depannya. Ada beberapa hal harus kamu perhatikan. Contohnya, kualitas, harga, ketepatan waktu dan juga pelayananan. Tanpa aspek tersebut. kamu mungkin akan mendapatkan beberapa masalah ke depannya. Contohnya saja, kita telah mendapatkan harga murah namun agen baju tersebut tak tepat waktu sehingga membuat pengiriman barang ke konsumen juga ikut tertunda atau telat. Sebaiknya, Anda segera beralih ke pemasok baju lainnya jika kasus seperti ini sampai terjadi. Ada banyak sekali agen baju memiliki kualitas barang serta harga lebih baik dibandingkan itu. Contohnya adalah Mahkota Grosir. Supplier pakaian anak murah dan pakaian bayi yang menyediakan baju murah mulai dari Rp.5.000 dan menerima retur.

Piyama Anak

Setelan Anak Laki-Laki

Setelan Anak BLO-2
Rp.25.000

Dress Anak

Sarung Tangan Bayi

Sarung Tangan Bayi ST01
Rp.25.000

Oblong Salur Anak

Oblong Salur Anak OSM
Rp.5.000 - Rp.6.000

4. Promosi

Jika bisnis pakaian anak yang kamu dirikan masih terhitung baru dan belum banyak dikenal. Melakukan promosi merupakan salah satu cara untuk menarik banyak pelanggan agar bisnis anda dapat lebih cepat berkembang. Ada banyak jenis promosi yang bisa dilakukan untuk menunjang bisnis. Contohnya, beli 3 gratis 1 atau memberikan potongan harga setiap ada konsumen membeli barang dengan total harga minimal 300 ribu rupiah. Atau Anda juga bisa melakukan undian berhadiah kepada para pengikut sosial media dengan berbagai syarat seperti tag beberapa orang dan mengikuti akun sosial media milik bisnis Anda. Jika Anda memiliki lebih banyak modal. Anda bisa menyewa jasa endorse dari para selebgram. Dengan jumlah pengikut mereka miliki tentunya akan ada lebih banyak orang yang akan mengenal nama brand dan produk yang dijual.

5. Buatlah Rencana Keuangan

Jika marketing berperan sebagai tombak utama sebuah bisnis. Maka, kegiatan administrasi merupakan kegiatan untuk merapikan seluruh kegiatan perkantoran sekaligus memperhitungkan masalah keuangan sebuah perusahaan. Mungkin , banyak dari pebisnis terutama pebisnis dengan skala kecil sering mengabaikan rencana keuangan satu ini. Namun, masalah keuangan tidak boleh disepelekan. Meskipun, kamu telah berhasil menjual banyak pakaian anak. Tapi, apabila kamu tidak menghitung dan mencatatnya secara teliti. Kamu juga tidak akan bisa melihat keuntungan ataupun kerugian dari hasil penjualan kita selama ini.
Kamu bisa membuat rencana keuangan dengan langkah sederhana. Contohnya, membuat buku besar secara manual dan mencatat secara rinci modal yang kita keluarkan dan membandingkannya dengan pemasukan dari hasil bisnis baju penjualan kita.


Dengan rencana keuangan ini, Kita bisa melihat seluruh rincian transaksi bisnis baju yang kita bangun. Dengan didasarkan pada rincian transaksi tersebut kita bisa membuat perencanaan terkait dengan bisnis kita ke depannya. Jadi, jika kita tidak memiliki data kita juga tidak akan memiliki dasar yang kuat untuk memutuskan rencana usaha baju kita ke depannya. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk membuat rencana keunganan agar dapat menunjang usaha bisnis kita. Baik sebagai pemilik usaha baju rumahan ataupun pemilik bisnis baju.

6. Branding

Sebagian besar konsumen memilih lebih suka membeli pakaian anak di toko yang telah memiliki reputasi bisnis yang baik. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk membangun reputasi toko dengan baik. Karena dengan branding tentu saja kita akan lebih mudah dikenal dan dipercayai oleh pelanggan kita. Anda juga perlu melakukan branding agar produk Anda lebih mudah dikenali orang. Contohnya, ketika Anda membeli busana dari supplier pakaian anak terpercaya seperti Mahkota Grosir. Anda bisa mengemasnya ulang di dalam sebuah plastik pembungkus yang memiliki desain dan logo toko Anda. Cara tersebut tentunya sangat mudah bukan? Tapi, efeknya begitu besar.

7. Karyawan

Cara mengembangkan usaha bisnis baju anak selanjutnya adalah dengan merekrut dan melatih karyawan Anda dengan baik. Ketika bisnis baju anak kita sudah berkembang. Kita tidak mungkin bukan mengerjakan semuanya sendirian?
Kita tentu saja akan membutuhkan beberapa karyawan untuk membantu bisnis kita. Contohnya nih, karyawan yang membantu Anda menjaga toko, mengirim barang, menerima orderan via online dan lain sebagainya. Dengan karyawan terlatih, maka kita akan tetap bisa mempertahankan produktifitas bisnis pakaian anak yang akan kita rilis.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mengembangkan bisnis baju anak yang bisa Anda coba untuk mengembangkan bisnis anda. Dengan tips tersebut bisnis Anda juga diharapakn dapat semakin berkembang. Yang terpenting adalah kita harus mempertahankan kualitas barang dan layanan. Apabila kamu baru ingin memulai merintis bisnis baju dan sedang bingung mencari supplier. Anda bisa memesannya di Mahkota Grosir. Hanya mulai dari 5000 rupiah saja Anda sudah bisa memesan sebuah produk lho. Harga yang sangat murah dengan kualitas terbaik dari agen busana anak sehingga Anda bisa menambah margin harga jualnya.

Selain itu ada banyak sekali busana anak murah bisa Anda didapatkan di Mahkota Grosir untuk menunjang usaha baju rumahan maupun toko busana anda. Contohnya nih, ada Piyama, Baju Bayi, Busana Anak Berkualitas, Sarung Tangan Bayi dengan harga mulai dari 3500 rupiah saja hingga Paket Lengkap Murah.

Tempat terpercaya yang memberikan barang murah berkualitas hanya di Mahkota Grosir. Yuk, tingkatkan keuntungan usaha baju anak Anda dengan memilih Mahkota Grosir sebagai Supplier baju anda untuk menunjang kinerja bisnis baju anda.

Jam Operasional
Senin – Sabtu : 10:00 s/d 21:00

Jl. Perniagaan Dalam No.23
Medan 20111