Keuntungan Menjalankan Usaha Grosir Baju Bayi Branded

Baju Bayi Branded

Pakaian merupakan salah kebutuhan dasar bagi para manusia. Pakaian tersebut disesuaikan dengan umur penggunanya. Salah satu busana yang memiliki banyak peminat merupakan busana bayi. Karena angka kelahiran di Indonesia memiliki angka kelahiran tinggi. Maka, bisnis grosir baju bayi branded ini juga tidak akan surut. Keuntungan dari menjalankan usaha grosir baju branded ini juga terhitung besar dan memiliki prosepek cerah. Jadi, kali ini Penulis akan membahas mengenai beberapa keuntungan dalam menjalankan usaha pakaian bayi branded.

Alasan Mengapa Menjalankan Bisnis Grosir Pakaian Branded Sendiri.

Ada beberapa alasan mengapa menjalankan bisnis grosir busana ini selain memiliki potensi keuntungan, kita juga tentunya memiliki pasar yang terbilang besar. Beberapa di antaranya adalah :

1. Cash Flow Tinggi

Kebiasaan masyarakat Indonesia memiliki sifat konsumtif, sehingga mempengaruhi arus perputaran uang di masyarakat. Semakin banyak masyarakat berbelanja dan membeli sesuatu, maka perputaran uang juga akan semakin cepat. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi perkembangan bisnis grosir yang dijalankan. Dengan semakin meningginya tingkat konsumsi masyarakat. Maka, perputaran barang di usaha grosir ini juga akan semakin cepat. Hal ini sangat baik terutama agar tidak ada stok lama menumpuk di gudang. Perputaran produk baju juga pasti akan semakin cepat ketika musim lebaran tiba. Karena di masa lebaran akan ada banyak sekali masyarakat yang berbelanja kebutuhan busana untuk sih buat hati kesayangan mereka.

2. Tingginya Permintaan

Tidak seperti pakaian yang dipakai oleh orang dewasa untuk dipakai berulang kali dan dalam jangka waktu lama. Karena pakaian bayi dan anak hanya akan di pakai dalam beberapa kurun waktu saja. Mengingat tingkat pertumbuhan anak yang sedemkian cepatnya. Sehingga para orang tua dari sih anak atau bayi akan membeli pakaian baru untuk buah hati kesayanganya. 

Selain itu, pakaian yang dipakai oleh anak dan bayi juga lebih mudah kotor di bandingkan orang dewasa. Contohnya saja, baju bayi akan mudah kotor ketika terkena makanan yang sedang disuapkan. Sementara pada anak, anak memiliki rasa penasaran tinggi sehingga akan membuat mereka melakukan beberapa aktivitas di luar ruangan. Sehingga bisa membuat pakaian mereka cepat kotor. Umumnya, setiap orang tua membelikan banyak pakaian untuk anak mereka sebagai cadangan atau sebagai pakaian ganti. Jadi, pemilik usaha dari grosir baju bayi branded ini akan sangat menguntungkan.

3. Bisa Dijalankan dari Mana Saja

Alasan ketiga mengapa menjual pakaian bayi branded adalah karena bisnis ini sangat fleksibel dan bisa dilakukan dari mana saja. Hal ini tentunya tak luput dari perkembangan dunia digital. Ada banyak sekali platform bisnis online atau marketplace online sehingga bisa dimanfaatkan tentunya secara gratis untuk menunjang usaha kita. Kita juga bisa lebih menghemat biaya sewa dan menyediakan ruang yang besar karena usaha grosir ini dapat dijalankan dari rumah saja. Selain itu, kita juga dapat menjangkau lebih banyak calon pengunjung di seluruh daerah di Indonesia untuk membeli produk grosir kita.

4. Tidak Membutuhkan Modal Besar

Memulai bisnis grosir baju ini juga tidak membutuhkan modal besar lho. Kita dapat menemukan berbagai pemasok busana salah satunya adalah Mahkota Grosir. Ada berbagai macam pakaian murah yang dapat anda temukan dengan harga murah serta terjangkau dan memiliki bahan berkualitas SNI. Berikut di antaranya :

a. Busana Anak

Terdapat beragam motif dan pilihan grosir busana murah dari supplier pakaian satu ini. contohnya : Setelan Baju anak laki-laki dimulai dari harga Rp 25.000 saja. Dress Perempuan bisa Anda dapatkan mulai harga 35.000 rupiah.

Nah, ada juga celana dalam anak yang bisa dapatkan dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja.

Celana Dalam Anak CDB01

b. Pakaian Bayi

Selain Baju Anak Murah, Anda juga bisa mendapatkan berbagai baju bayi murah branded di sini.

Menghitung Keuntungan Menjalankan Bisnis

Nah, sekarang marilah kita membuat perhitungan sederhana mengenai keuntungan bisnis perlengkapan bayi yang akan dijalankan nantinya. Contohnya, sebagai berikut :

Modal Awal Usaha Grosir Barang Dagang ( Berdasarkan Harga Belinya di Mahkota Grosir)

Setelan Baju Anak laki-laki 100 pcs @ 25.000 rupiah = Rp 2.500.000
Celana Dalam Anak 100pcs @5.000 rupiah = Rp 500.000
Sarung Tangan bayi 100 pcs @3.500 rupiah = Rp 350.000
Total Modal Awal Rp 3.350.000

Harga Jual

Setelan Baju Anak laki-laki 100 pcs @35.000 rupiah = Rp 3.500.000
Celana Dalam Anak 100pcs @7.000 rupiah = Rp 700.000
Sarung Tangan bayi 100 pcs @6.000 rupiah = Rp 600.000
Total Penjualan Rp 4.800.000

Selisih Modal Awal dan Juga Pemasukan Rp 1.450.000

Setidaknya inilah perhitungan sederhana mengenai penghasilan dan keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menjalankan usaha ini. Jika, Anda bisa menjual semuanya maka Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 1.400.000 rupiah. Padahal, itu hanya berasal dari 3 item saja. Dan juga hanya menggunakan ilustrasi dari harga kami secara ecer, bagaimana apabila dengan menggunakan harga khusus grosir maupun reseller. Tentunya pasti akan mendapatkan keuntungan lebih besar bukan.

Cara Membangun Bisnis Baju Bayi

Jika Anda tertarik membangun bisnis Baju Anak Murah. Kalian bisa memulainya dengan menyelesaikan beberapa masalah berikut.

Suppliernya dari mana?

Pertama, karena kita hanya menjual dan tidak memproduksi sendiri pakaian bayi dari awal. Maka, hal yang perlu kita perhatikan adalah supplier atau pemasok baju kita. Sebagai pemasok kita untuk menjalankan usaha pakaian bayi. Nah, Sebagai informasi tambahan anda juga dapat memilih Mahkota Grosir sebagai pemasok anda. Karena Mahkota Grosir telah memiliki pengalaman dalam menjalankan usaha grosir serta telah dipercayai oleh beberapa pelanggan. Yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
Bagaimana cara menjualnya?

Poin ini sangat penting. Anda harus memikirkan bagaimana cara menjual Baju Anak Murahnya. Apakah dengan sistem pintu ke pintu, membuka gerai atau menjualnya secara online. Anda bisa memilih satu di antaranya atau juga mengkombinasikan ketiga cara di atas. Yang paling penting, Anda juga harus mempertimbangkan mengenai efisiensi biayanya.

Tingkat Keuntungan?

Di Mahkota Grosir Anda bisa mendapatkan beragam pilihan grosir murah dan tentunya berkualitas dengan harga terjangkau. Nah, untuk mendapatkan keuntungan Anda harus memberikan margin alias selisih harga jual dan harga beli. Anda bisa menentukannya berdasarkan beberapa faktor. Contohnya, adalah dengan membandingkan beberapa faktor seperti kualitas dan harga dari pesaing dan juga harga di pasaran.

Modal?

Nah, poin terakhir juga tidak kalah pentingnya yaitu modal. Ini merupakan faktor terpenting untuk diperhatikan ketika menjalankan bisnis grosir baju. Modal adalah biaya awal yang harus Anda keluarkan untuk membangun sebuah bisnis. Tanpa modal, Anda tidak akan bisa membeli barang dagangan. Ada berbagai cara mendapatkan modal, salah satunya adalah dengan uang yang Anda miliki sendiri maupun pinjaman.

Kesimpulan

Itulah beberapa pembahasan mengenai keuntungan menjalankan bisnis grosir baju bayi branded dengan supplier Mahkota Grosir. Yang terpenting adalah Anda harus menjual produk sebanyak mungkin dan menata administrasinya sebaik mungkin. Hal tersebut untuk memastikan agar Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Jam Operasional
Senin – Sabtu : 10:00 s/d 21:00

Jl. Perniagaan Dalam No.23
Medan 20111